EMPOWERING PEOPLE!

Kenali lebih lanjut mengenai Werkudara Institute sehingga Anda semakin memahami bagaimana kami berkarya dan menyebarkan inspirasi untuk menjadikan Indonesia kuat dan tangguh.

Werkudara Institute

Werkudara Institute adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa asesmen psikologis, pelatihan, konsultasi manajemen, dan pemberdayaan masyarakat yang profesional, berintegritas, dan inovatif. Para asesor, trainer, dan konsultan Werkudara Institute mayoritas berlatar belakang psikologi dan manajemen serta sudah cukup banyak pengalaman di bidangnya dan selalu ingin belajar serta mengembangkan diri bersama.

Sejak tahun 2015, dengan semangat “Menjadikan Indonesia kuat dan tangguh!”, Werkudara Institute telah menangani banyak klien, baik dari perusahaan, organisasi non-profit, instansi pendidikan, instansi pemerintah, dan sebagainya di berbagai wilayah Indonesia.

Visi

Menjadi perusahaan nasional terbaik penyedia layanan asesmen psikologis, pelatihan dan pengembangan, konsultasi manajemen, serta pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang kuat dan tangguh

Sumber Gambar: Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

Misi

  1. Menyediakan layanan asesmen psikologis bagi individu ataupun organisasi untuk tujuan seleksi dan riset
  2. Menyediakan layanan pelatihan dan pengembangan pengetahuan, keterampilan, perilaku, dan karakter positif dengan dilandaskan prinsip pelayanan yang unggul, inovatif, dan profesional
  3. Menyediakan jasa layanan konsultasi bisnis dan manajemen untuk perusahaan besar, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)
  4. Menyediakan berbagai macam program peningkatan literasi dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pendidikan yang sustainable berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal
  5. Mengembangkan sumber daya manusia yang bermental pembelajar, unggul, dan berintegritas serta menjalin kolaborasi dengan semua pihak yang berkehendak baik

Logo dan Filosofi

Warna merah melambangkan keberanian Werkudara Institute dalam melakukan berbagai macam dobrakan dalam bidang kami berkarya sehingga kami selalu menghasilkan karya yang inovatif, kreatif, dan berkualitas unggul untuk seluruh kalangan masyarakat.

Kepala wayang merupakan kepala dari salah satu tokoh wayang yang juga menjadi nama dari Werkudara Institute, yaitu Werkudara atau yang sering disebut Bima.

Perwatakan Werkudara yang kuat, tangguh, berani, patuh, setia, rela berkorban, dan jujur menjadi teladan setiap trainer dan fasilitator di Werkudara Institute dalam berkarya melayani masyarakat.

Kepala wayang yang menghadap ke kiri (sampingan kanan) dalam teori sampingan wayang menunjukkan perwatakan yang baik dan luhur. Begitu pula dengan Werkudara Institute, kami memiliki niat baik untuk menyebarkan kebaikan dan inspirasi ke seluruh pelosok tanah air sehingga masyarakat bisa semakin berdaya, kuat, dan tangguh.

Huruf W di kepala wayang merupakan simbol dari Werkudara.

Huruf yang zig-zag tersebut melambangkan gairah, semangat, dan pergerakan yang dinamis serta cepat dalam menangani klien atau masyarakat.

Tiga sudutnya melambangkan tiga DNA Werkudara institute, di mana dua sudut bawah yang menyangga adalah Humility (Kerendahan Hati) dan Integrity (Integritas) sedangkan satu sudut di atas adalah Excellence (Keunggulan)

Tulisan Institute menggambarkan bahwa Werkudara Institute merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang Pemberdayaan Masyarakat, Pelatihan dan Konsultasi, serta Asesmen Psikologis untuk tujuan Seleksi dan Penelitian seperti hakikat dari pengertian institute sendiri.

Unit Usaha