Penulis : Sesilia Sophia Kadita

Werkudara Institute kembali menyelenggarakan Ceritasiksoresore episode #03 pada Sabtu, 29 Agustus 2020. Mini session dari webinar ceritasik yang tayang di Live IG dan berdurasi 30 menit kali ini mengambil topik “Tips dan Trik Persiapan Outbond New Normal”. Narasumber tidak lain adalah Mas Dutha Adhi Nugroho Project Supervisor dari Werkudara Institute dengan dipandu oleh Mbak Klara Puri, Business Development Manager Werkudara Institute.

Mas Dutha, sapaan akrab, bercerita bahwa sebenarnya Werkudara Institute sendiri sempat ragu untuk mengadakan outbond di tengah pandemi COVID-19. Ditakutkan dengan kembali dibukanya outbound justru akan menjadi cluster baru penyebaran COVID-19. Namun dengan melakukan berbagai upaya penyesuaian, terciptalah Outbond New Normal.

Apa bedanya? Mas Dutha menjelaskan bahwa terdapat penyesuaian pada alat, game, dan peraturan, serta yang terutama adalah mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah. Alat yang digunakan selama outbound harus terlebih dahulu dicuci kemudian disemprot menggunakan desinfektan. Werkudara Institute kemudian mengurangi game yang bersifat kontak langsung dan game dengan media air. Ada pun game dengan air seperti pipa bocor dialihkan dengan game bola keranjang.

Selanjutnya Werkudara Institute memperketat peraturan untuk peserta maupun fasilitator. Peserta diwajibkan untuk memakai masker selama acara, cuci tangan sebelum dan sesudah acara, serta mengecek suhu badan di awal dan akhir acara. Fasilitator sendiri juga mengenakan masker, face shield, cuci tangan, cek suhu, serta meminta izin kepada peserta jika ingin membuka masker. Tak lupa untuk lokasi outbound disterilkan menggunakan desinfektan dan mengurangi kapasitas tempat sebanyak 50%.

Kamu ingin ikut outbond saat pandemi ini? Persiapan yang perlu dilakukan adalah menjaga kondisi tubuh untuk tetap fit, mengikuti aturan dari fasilitator, dan tidak lupa mengikuti protokol kesehatan memakai masker dan cuci tangan. Apakah durasi outbond akan dikurangi? Tenang, durasi outbond tetap sama yaitu 2-3 jam.

Kamu ketinggalan Ceritasiksoresore kali ini? Bisa langsung tonton siaran ulangnya di IG TV @werkudara.ins.

Tetap semangat dan jangan lupa bahagia!