MENJADI RELAWAN

Menjadi relawan di Werkudara Foundation adalah tugas mulia untuk menjadikan Indonesia semakin kuat dan tangguh. Kami memerlukan dukunganmu yang memiliki waktu dan tenaga untuk ikut bergerak dan beraksi nyata bersama kami dalam berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat yang telah kami rancang, terutama Sekolah Akar Rumput, Sekolah Alam, dan Nusantara Membaca. Selain dapat mewujudnyatakan niat baikmu, dengan menjadi relawan di Werkudara Foundation, kamu juga akan banyak belajar mengenai berbagai macam hal baik dari staf Werkudara Foundation, relawan lain, maupun dari subjek yang kita berdayakan. Mari wujudkan niat baik kita untuk menjadikan Indonesia semakin kuat dan tangguh!

Tentang Relawan Werkudara Foundation

Volunteer atau relawan Werkudara Foundation adalah setiap orang yang secara sukarela memberikan tenaga dan waktunya untuk ikut melaksanakan aksi nyata bersama Werkudara Foundation dalam rangka menjadikan Indonesia kuat dan tangguh. Volunteer Werkudara Foundation diperoleh dari hasil rekrutmen dan seleksi sesuai dengan lowongan yang ada di media Werkudara Institute.

Volunteer atau relawan Werkudara Foundation memiliki tugas untuk menjadi supporting operator yang akan menjadi ujung tombak dalam penerapan program-program pemberdayaan masyarakat, pelatihan & pengembangan, maupun penelitian. Kehadiran volunteer atau relawan akan menjadi sangat penting, terutama dalam berkolaborasi bersama dengan para trainer atau peneliti. Peran yang bisa diambil oleh volunteer ada berbagai macam, seperti pengajar, peneliti, surveyor, dll., yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

Syarat menjadi volunteer atau relawan Werkudara Foundation adalah:

  1. Mahasiswa/lulusan S1/D3 seluruh jurusan
  2. Sehat secara jasmani dan rohani
  3. Menyukai isu-isu terkait pemberdayaan masyarakat dan pendidikan
  4. Memiliki motivasi belajar dan mengembangkan diri yang yang tinggi
  5. Memiliki kemampuan adaptasi lingkungan yang baik, dapat bekerja sama dalam tim, dan tekun dalam bekerja
  6. Bersedia melakukan perjalanan dinas ke daerah-daerah pedalaman dan pinggiran
  7. Bersedia mengikuti pelatihan dalam rangka persiapan penerjunan ke lapangan

Tahapan yang harus dilalui untuk menjadi volunteer atau relawan adalah:

  1. Mengisi Application Form yang ada di bagian bawah halaman ini. Jangan lupa untuk melakukan upload Kartu Identitas yang bisa berupa KTP/SIM/KTM/KK
  2. Jika kamu lulus seleksi administasi, kamu akan diundang untuk melakukan wawancara di kantor Werkudara Foundation atau secara online
  3. Setelah kamu dinyatakan lulus seleksi wawancara, kamu akan mendapatkan pelatihan dasar relawan

Ada banyak keuntungan yang dapat kamu peroleh dengan menjadi volunteer Werkudara Foundation, yaitu:

  1. Ilmu terapan langsung di lapangan
  2. Pengalaman berpetualang ke daerah-daerah pinggiran dan pedalaman Indonesia
  3. Menambah relasi atau network
  4. Peningkatan kompetensi diri melalui berbagai macam pelatihan
  5. Sertifikat
  6. Volunteer kit
  7. Surat rekomendasi beasiswa/kerja (by request)

Apa Kata Mereka?

"Werkudara Foundation memberikan pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk berdinamika bersama anak-anak. Saya secara pribadi senang karena selama menjadi volunteer, saya banyak belajar hal-hal baru terutama tentang kepribadian, bagaimana membuat dinamika kelompok yang kuat, dan berjiwa 'pelayan'. Werkudara Foundation tempat bermain sambil belajar."
Joshua Eka Pramudya
Volunteer
"Asyik bisa bekerja sama dengan Werkudara Foundation. Selama di lapangan, bisa handle macam-macam peserta dengan baik. Game-nya seru-seru, apalagi sesi sharing dan materinya dapet bangetlah."
Alberta Praswin Suryaputri
Volunteer
"Volunteer merupakan ujung tombak Werkudara Foundation untuk menjadikan Indonesia lebih kuat dan tangguh. Untuk itu, kami selalu membekali para volunteer dengan berbagai macam pelatihan sebelum turun ke lapangan. Volunteer juga mendapatkan banyak keuntungan selama di lapangan, terutama berkaitan dengan pengembangan kepribadian, kompetensi, dan kemampuan. Bagi kami, volunteer tak ternilai harganya."
Fransiscus Ian Soerja Prasetyo
CEO Werkudara Institute

Volunteering Opportunities

BELUM TERSEDIA

BELUM TERSEDIA

BELUM TERSEDIA

Join Us!

[captainform id="1022787"]